Monday , 23 September 2019
Home > Wisata Alam > Tanah Lot Bali, Tempat yang Menarik untuk Melihat Sunset di Bali

Tanah Lot Bali, Tempat yang Menarik untuk Melihat Sunset di Bali

Tanah Lot merupakan salah satu tempat yang sangat menarik di Bali. Nama Tanah Lot tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga para wisatawan local maupun asing, apalagi bagi para penikmat wisata alam yang mencari spot eksotis untuk melihat sunset. Nah, bila sobat traveller pergi ke Tanah Lot maka kalian bisa menyaksikan berbagai hal yang menarik disekitar lokasi tersebut.

Eksotisnya Pura Tanah Lot Bali

Sejarah Singkat Tanah Lot Bali

Konon ceritanya, Pura Tanah Lot dibangun oleh brahmana yang berasal dari pulau Jawa, Dahyang Niratha. Beliau menyebarkan Agama Hindu sekitar abad 16 di Bali. Singkat cerita, orang inilah yang telah berhasil membangun Pura Tanah Lot dimana sebelumnya dia memindahkan batu besar dari daratan ke tengah pantai sehingga jadilah karang yang diatasnya dibangun sebuah Pura.

Yang Menarik di Tanah Lot

Melihat Indahnya Sunset di Tanah Lot
Di Tanah Lot, banyak sekali wisatawan yang pergi kesana pada waktu sore hari. Tujuan mereka tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk menyaksikan indahnya sunset diatas lautan. Sobat traveller perlu tahu jika sunset disana berbeda dengan sunset ditempat lainnya. Kalian bisa melihat matahari tenggelam dengan perlahan seolah-olah masuk kedalam lautan. Kalian tidak perlu khawatir ketika pergi kesana disore hari karena disekitarnya sudah tersedia banyak penginapan, hotel maupun villa yang harganya sangat bervariasi. Tarif di tempat-tempat tersebut cukup beragam dari kelas ekonomi sampai yang berbintang. Tinggal pilih saja sesuai dengan selera kalian.

Sunset yang Mempesona dengan Siluet Pura Tanah Lot

Pura diatas Karang
Pemandangan sunset yang ada disana bertambah indah dengan adanya Pura yang terletak diatas karang yang besar. Pura yang ada disana ada dua, namun keduanya terpisah. Salah satu Pura dibangun diatas Karang yang cukup besar sedangkan yang lainnya dibangun diatas tebing yang mendekati laut. Tebing yang ada Pura tersebut melengkung seperti jembatan sehingga nampak menghubungkan karang besar dengan daratan. Ketika bulan purnama, air laut mengalami pasang sehingga terlihat Pura tersebut seperti diatas lautan karena jembatannya tertutupi air laut.

Pemandangan Pura diatas Karang di Sore Hari

Lokasi dan Rute ke Tanah Lot

Tanah Lot berada di Jalan Tanah-Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Dari Kota Tabanan sekitar 13 KM. Jika sobat traveller turun di Bandara Internasional Ngurah Rai maka kalian membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam (1 jam 30 menit).

Baca Juga: Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Harga tiket Masuk Tanah Lot Bali

Untuk Dewasa dikenai biaya Rp. 20.000/orang, sedangkan anak-anak Rp. 15.000/anak. Bila kalian pergi kesana membawa sepeda motor maka ada biaya untuk parkir Rp. 2000/motor, mobil roda empat Rp. 5.000 /mobil, dan Bus Rp. 10.000/bus.

Eksotisnya Pura Tanah Lot

Jangan lupa bagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter ataupun media sosial lainnya

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *