Friday , 19 July 2019
Home > Wisata Alam > Pantai Pandawa Bali, Pesona Pantai Rahasia yang Tersembunyi

Pantai Pandawa Bali, Pesona Pantai Rahasia yang Tersembunyi

Pantai Pandawa Bali– Menjadi salah satu destinasi wisata alam khususnya wisata pantai di Bali yang terkenal dengan pesona pasir putihnya. Wisatawan mancanegara menyebut Pantai ini sebagai pantai rahasia atau dalam Bahasa kerennya the secret beach. Hal ini bisa dipahami karena untuk mencapai lokasinya harus melewati tebing tinggi yang menutupi eksotisnya tempat ini. Berbeda dengan para wisman (wisatawan mancanegara), masyarakat lokal menyebut pantai ini dengan sebutan pantai kutuh.

Lokasi Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Bila traveller pergi ke Bali naik pesawat maka letak pantai ini sekitar 18 KM dari Bandara Internasional NgurahRai. Dari airport bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit ketika jalanan tidak macet (bisa sampai 1 jam bila terjebak kemacetan lalu lintas). Biasanya kemacetan dijumpai disekitar area GWK (Garuda Wisnu Kencana). 

Bila sobat traveller tidak ingin pusing-pusing mencari arah menuju lokasi bisa menggunakan jasa sewa mobil plus dengan sopirnya di Bali. Setelah sobat traveller memasuki kawasan Pantai Kutuh maka sobat akan disambut dengan 2 tebing yang kokoh menjulang disebelah kanan dan kiri jalan menuju pantai. Tepat ditebing-tebing tersebut sobat bisa melihat patung pandawa lima yang menyambut kalian. Patung inilah yang menjadikan pantai ini disebut Pantai Pandawa. 

Baca juga : Pantai Kuta Bali, Eksotisnya Pasir Putih dan Sunset 

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Seperti tempat wisata pantai di Bali pada umumnya, untuk memasuki Pantai Pandawa maka sobat harus membayar biaya tiket. Tapi tenang, Biayanya cukup terjangkau sekali. Sobat traveller hanya harus membayar Rp. 8000,00/orang. Bila kalian membawa mobil maka dikenai biaya parkir Rp. 5000,00/mobil, sedangkan bila kalian mengendarai sepeda motor maka dikenai biaya Rp. 2000,00/motor. Sangat terjangkau sekali kan sobat???

Aktivitas Keren yang Bisa Sobat Traveller Lakukan di Pantai Pandawa

1. Berswafoto dengan 5 Patung Pandawa – Letaknya tepat diantara dinding-dinding tebing. Bagi sobat traveller yang belum tahu Pandawa itu apa maka saya akan kasih tahu deh. Pandawa adalah lima ksatria dalam kisah epik Mahabarata, mereka adalah Yudistira, Bima, Arjuna, dan sikembar Nakula dan sadewa.

2. Naik Perahu Kano – Selain berenang, dipantai ini juga menyediakan perahu kano yang bisa disewa oleh para traveller. Harga sewa perahu kano dengan muatan satu orang yaitu Rp. 25.000,00 per jam, sedangkan harga perahu kano untuk muatan 2 orang Rp. 50.000, 00 per jam. Menarik kan? sobat bisa melihat eksotisnya pemandangan laut sekitar Pantai Pandawa sambil mendayung kano.

3. Belajar Budidaya Rumput Laut – Bagi para pecinta lingkungan bisa menyaksikan dan belajar secara langsung bagaimana cara budidaya rumput laut. Traveller bisa melihat para petani membudidayakan rumput laut dimulai dari cara mengikat bibit, lalu menanamnya sampai proses pengeringan rumput laut yang menggunakan tenaga alami yaitu panas matahari.

4. Memacu Adrenalin dengan Paragliding -Bagi sobat traveller yang menyukai olahraga ekstrim maka bisa mencoba berparagliding/paralayang dari atas Bukit Timbis. Hum, menantang sekali bukan? Selain bisa memacu adrenalin, kalian juga bisa melihat keindahan sekitar pantai dari udara. Untuk bermain paragliding, sobat dikenakan biaya sekitar Rp.400.000,00. Kemudian waktu yang paling tepat untuk terbang adalah di siang-sore hari ketika cuaca mendukung.

5. Pijat Tradisional – Setelah sobat capek bermain dan menyaksikan keindahan Pantai Pandawa, sobat bisa berelaksasi dengan menikmati pijat tradisonal yang ada ditepian Pantai pandawa. Biya untuk sekali pijat sangat variatif dari Rp. 40.000 – Rp. 130.000. Sobat bisa memilih jenis pijatannya, ada pijat khas bali, pijat pandawa, dan pijat refleksi kaki.

Tempat Wisata Lain Sekitar Pantai Pandawa

Setelah sobat traveller selesai denganberbagai aktivitas di Pantai pandawa, sobat bisa melanjutkan tour kalian ketempat wisata lainnya yang ada didekat pantai ini. Diantaranya yaitu Pesawat Bengong, Taman Budaya dan Pantai Gunung Payung, Pantai Green Bowl, Pantai Melasti, Pantai Karma Kandara, Taman Budaya GWK, Paragliding Tandem Bali, dan Nirmala Waterpark.

Jangan lupa bagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter ataupun media sosial lainnya

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *