Home > Wisata Alam > Pantai Kuta Bali, Eksotisnya Pasir Putih dan Sunset

Pantai Kuta Bali, Eksotisnya Pasir Putih dan Sunset

Pantai Kuta Bali-Bagi pecinta travelling tentunya tidak asing dengan nama Kuta, apalagi Pantai Kuta Bali. Yups, ketenaran Pantai Kuta tidak hanya didalam negeri saja namun juga sudah dimancanegara. Terletak di Kecamatan Kuta, dekat Kota Denpasar ibukota Provinsi Bali, pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir putih dan sunset yang sangat eksotis. Hal inilah yang menjadikan Pantai Kuta Bali menjadi tempat wisata pantai yang sangat sering dikunjungi. 

Lokasi Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta terletak di Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Lokasi ini sangat terjangkau apalagi dekat dengan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. 
Untuk sampai kesana kita bisa melihat di google map, begitu sahabat traveller mencari nama Pantai Kuta bali pasti akan langsung diarahkan ke beberapa jalan alternative. Bila sobat traveller bepergian dengan kendaraan pribadi bisa melalui Jl Raya Legian, Jl Majapahit ataupun Jl Raya Kuta. Bila traveller turun dari Bandar Udara Internasioanal Ngurah Rai bisa mealui Jl Kediri lalu melewati Jl Raya Kuta. 

Eksotisnya Pasir Putih dan Sunset Pantai Kuta Bali

Bagi wisatawan mancanegara, Pantai Kuta telah menjadi destinasi wisata terfavorit dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Ketika menghabiskan masa liburan disana, para turis local maupun mancanegara bisa menikmati desiran ombak yang menyapu pasir putih disepanjang pantai. Tidak hanya itu, disana kita juga bisa menikmati eksotisnya matahari tenggelam, sunset. Bagi para pecinta olahraga laut, bisa berselancar melalui ombak yang menghampiri bibir pantai.

Sebelum terkenal sebagai objek wisata pantai yang eksotis, pantai Kuta Bali telah digunakan sebagai pelabuhan dagang bagi masyarakat Bali dan sekitarnya. Disana, orang-orang biasa melakukan jual beli hasil laut maupun benda berharga lainnya seperti emas, perak dan sebagainya. Selain dijadikan pelabuhan dagang, sejak dahulu pantai ini telah dijadikan tempat perkembangbiakan penyu hijau. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya waktu, keberadaan penyu hijau kini sulit sekali dijumpai di pantai Kuta Bali.

Kini, pantai Kuta telah mengalami begitu banyak perkembangan dibandingkan 30-50 tahun yang lalu. Disana, kita bisa menemukan berbagai fasilitas maupun infrastruktur penunjang seperti hotel, restoran, pub, maupun pertokoan yang menyajikan berbagai macam souvenir bagi para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.
Bila dibandingkan dengan area wisata lainnya yang ada di Bali, pantai Kuta bisa dikatakan memiliki fasilitas yang jauh lebih komplit sehingga jumlah pengunjungnya pun jauh lebih banyak. Coba bandingkan dengan pantai pandawa, pantai Kuta pasti jauh lebih ramai. Bila trveller ingin merasakan suasana yang agak lengang bisa berkunjung ke Pantai Pandawa Bali. Pantai ini tidak kalah dengan pantai Kuta, memiliki pemandangan yang mempesona dan suasana yang jauh lebih tenang dan sejuk.

Kuta Karnaval

Salah satu hal yang menjadi daya tarik di Pantai Kuta Bali adalah Kuta Karnaval yang diselenggarakan setiap setahun sekali. Biasanya, wisatawan local maupun mancanegara sangat antusias mengikuti acara ini. Event ini sangat menarik karena menyuguhkan berbagai macam acara seperti cultural paradise maupun festival masakan tradisional Bali (food festival).

Bali Slingshot

Selain bisa berselancar, menikmati sunset, maupun berenang, kita juga bisa menikmati sensasi Bali slingshot. Apa itu Bali slingshot? Bali slingshot adalah semacam ketapel raksasa dimana bisa melemparkan tubuh kita dari ketinggian sekitar 52 meter. Tentunya bagi para pecinta olahraga ekstrim Bali slingshot wajib dicoba.

Harga Tiket Masuk

Nah, sobat traveller, untuk harga tiket masuk Pantai Kuta Bali sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000,00, harga yang sangat terjangkau bukan? hanya dengan 5000 rupiah sobat traveller sudah bisa menikmati eksotisnya sunset dan pasir putih. Pantai ini buka dari pukul 06.00-18.00 WIB

Jangan lupa bagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter ataupun media sosial lainnya

10 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *